Skip to main content

HAL YANG HARUS DILAKUKAN DI YOGYAKARTA! JANGAN LEWATKAN! #part 1

Yogyakarta adalah kota yang sangat istimewa. Salah satu kota favorit saya di Indonesia. Saya sangat suka bagaimana kebanyakan orang sangat ramah dan ramah. Saya ingat, mungkin setahun yang lalu, di mana saya tidak tahu di mana saya berada dan seorang pria setengah baya datang dan bertanya ke mana saya ingin pergi. Dia memberi tahu saya di mana saya harus pergi dan mengucapkan selamat tinggal dengan kalimat paling baik yang bisa dikatakan orang asing. “Jaga dirimu dan nikmati harimu!”.

Btw, saya mengulas salah satu aplikasi perjalanan favorit saya (dan itu adalah perusahaan Indonesia): Traveloka. Seringkali transaksi pemesanan hotel mereka di Indonesia adalah yang termurah. Pelajari lebih lanjut tentang Aplikasi di sini.

Saya sering menikmati hari-hari saya duduk di sebuah kafe di bagian selatan Yogyakarta, mengerjakan bisnis perjalanan, dan kadang-kadang mendengar percakapan acak yang dimiliki oleh wisatawan. Sebagian besar percakapan tentang hal-hal yang ingin dilakukan di Yogyakarta. Seringkali, saya melompat ke percakapan mereka dan memberikan saran, tetapi sebagian besar waktu saya tetap diam. 

Menyadari bahwa saya belum menulis panduan tentang hal-hal yang harus dilakukan di Yogyakarta (hai saya sudah menulis tentang hal-hal yang harus dilakukan di Jakarta, lihat!), Berikut adalah beberapa saran yang saya berikan ketika saya terjun ke percakapan acak dengan turis di Yogyakarta. Saya yakin bahwa sebenarnya ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan di Yogyakarta, tetapi daftar ini pasti akan membantu Anda menemukan apa yang ditawarkan Yogyakarta. Kuharap kamu menikmatinya! Harap dicatat bahwa daftar ini dimulai dengan hal-hal penting yang harus dilakukan di kota. Kemudian saya berbagi ide yang mungkin ingin Anda coba. Oh, dan jika daftar hal-hal tidak sesuai dengan yang Anda cari, saya telah membuat delapan jadwal perjalanan yang berbeda yang dapat Anda ikuti ketika Anda datang ke Yogyakarta.

1. Kunjungi Goa Jomblang

Goa Goa Jomblang adalah salah satu sorotan pariwisata Yogyakarta. Gua ini terletak di Gunung Kidul, satu jam perjalanan dari Yogyakarta. Untuk mencapai Goa Jomblang Anda diturunkan 60 meter di atas tepi tebing ke dalam lubang pembuangan. Di bagian bawah sinkhole ada hutan tersembunyi dari tempat Anda memasuki sistem gua. Puncak dari perjalanan ini adalah Gua Grubug. Ada lubang di atap gua dan setiap pagi cahaya menyinari seperti sorotan alami. Cari tahu lebih lanjut tentang Goa Jomblang dan bagaimana menuju ke sana dalam artikel ini. Anda dapat membeli tiket melalui Discover Your Indonesia.

2. Mendaki Gunung Merapi
Ada banyak gunung berapi di sekitar Yogyakarta untuk didaki. Yang paling terkenal (dan berbahaya karena merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia) untuk didaki adalah Merapi. Ini perjalanan yang sulit. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pengalaman saya mendaki gunung berapi ini di sini. Selain Merapi, ada Merbabu dan Lawu. Anda dapat membaca perjalanan pendakian Lawu saya di sini.


Comments