Skip to main content

TEMPAT WISATA SERU DI YOGYAKARTA YANG TAK PERNAH ANDA BAYANGKAN SEBELUMNYA #part 6

10. Memasuki alam Jurrasic Park: Goa Jomblang

Goa, yang dulunya adalah lokasi penembakan musim 19 "The Amazing Race", terbentuk ribuan tahun yang lalu karena proses geologis banjir tanah dan vegetasi di atasnya ke dasar Bumi dengan pembentukan lubang atau sumur. Hingga saat ini, vegetasi dalam bentuk rumput, jamur, pakis dan bahkan pohon besar telah dilestarikan dan dilestarikan selama ratusan tahun. Dalam perjalanan turun, sekitar 80 meter dari mulut gua, bau lembab, begitu kuat, meledak dari pepohonan dan dinding gua. Sungguh pengalaman yang mengasyikkan dan mengasyikkan!

Pada siang hari (antara jam 10 pagi hingga 2 siang), sinar matahari menembus gua melalui lubang di gua dan menerangi pepohonan memberikan tampilan yang benar-benar menakjubkan.
Karena lokasinya sulit dijangkau dan jumlah pengunjung terbatas, akan lebih baik jika Anda membuat reservasi sebelum mengunjungi tempat ini. Juga membawa pakaian pengganti, termasuk sepasang kaus kaki ekstra, karena Anda akan kotor di sini.
Gua Jombeng

Goa Jomblang

Tiket Masuk: Rp450.000Lokasi: Semanu, Gunung Kidul, yogyakarta. Koordinat di sini.
Telepon: 0811 117 010 / 0878 3867 2111
Jam Operasional: 10.00 -14.00


11. Trek menantang menuju goa mistis: Goa Langse

(Peringatan: trek di gua sangat curam dan berbahaya.) Kami tidak merekomendasikan Anda yang tidak mengalami panjat tebing untuk mengunjunginya).
    Penelepon cenderung berpikir dua kali sebelum pergi ke gua ini, karena rute ke Lanza Goa kehilangan nyawa setiap tahun. Tapi tetap saja itu tidak mencegah para peziarah berpikir di sini.

Pada jarak 750 meter, awalnya perjalanan ke tempat ini tidak terlalu sulit. Pengunjung akan menemui jalan di antara kebun-kebun ladang. Setelah itu, Anda akan menjumpai tangga yang curam dan hampir tegak lurus dengan bibir setinggi 400 meter dan strip yang sangat sempit.

Goa Langse

Lokasi: Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Cara ke Sana: Dari Pantai Parangtritis, pergi sekitar 3 km ke arah timur melewati Queen of the South Resort dan Bukit Parangndog hingga ujung jalan. Koordinat di sini.

Comments