Skip to main content

5 tempat makan enak di Jogja

Yogyakarta terkenal dengan makanannya yang enak. Dengan resep lokal yang lezat, kota ini menawarkan banyak pilihan kuliner bagi pengunjung. Saya ingin berbagi dengan Anda 5 pilihan kuliner terbaik di Yogyakarta.

Gudeg adalah salah satu makanan lokal yang terkenal di Yogyakarta. Ini adalah salah satu hidangan yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Yogya. Meskipun ada banyak tempat yang menyajikan Gudeg di Yogyakarta, tempat favorit saya adalah yang ada di Jalan Janturan, yaitu Gudeg Pawon. Selain Gudegnya yang enak, makan di restoran memberi Anda pengalaman yang luar biasa akan dapur kuno bergaya Jawa - ini sangat mengingatkan saya pada dapur nenek saya. Restoran adalah sedikit kenikmatan bersalah saya setiap kali saya datang dan makan di Gudeg Pawon. Restoran buka mulai pukul 10-12 malam. Itu benar! Larut malam itu! Cukup sekian tentang gudeg, saya ingin berbagi dengan anda makanan / minuman favorit saya lainnya yang bisa anda coba saat berada di Yogyakarta. Mari kita mulai, oke?
nasi pecel yogya
  • Nasi/Rice Pecel – Warung di Jalan Demangan Baru
Tidak ada yang mewah tentang restoran kecil ini. Tempatnya bersih dan cukup mendasar. Mereka hanya memiliki menu Nasi Kuning (Nasi Kuning) dan Nasi Pecel yang terbatas. Yang terbaik adalah rasanya sangat enak (sangat enak!). Ini adalah pilihan yang baik untuk sarapan (jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkannya untuk makan siang, karena cepat habis), dan harganya cukup murah.
es campur warung handayani
  • Es/Ice Campur – Warung Handayani di Alun Alun Kidul Keraton
Warung Handayani memang terkenal banget dengan Nasi Brongkosnya. Nasi Brongkos adalah masakan lokal Yogykarta lainnya, namun sajiannya kurang terkenal dibandingkan Gudeg. Ini pada dasarnya adalah nasi dengan sup kacang merah. Sejujurnya, ini bukan favorit saya, rasanya terlalu membosankan buat saya. Selain Nasi Brongkos, Warung Handayani juga menjual Nasi Soto (yang saya suka), Es Campur (yang sangat saya sukai) dan masih banyak lagi. Es campur adalah minuman yang terbuat dari tapai (makanan fermentasi tradisional), daging kelapa, mungkin sirup, santan, dan es batu.
sate klatak pasar wonokromo
  • Sate/Satay Klatak – Warung Mas Bari, near Wonokromo Market, Pleret
Ya Tuhan, menurutku sate klatak ini adalah sate kambing terlezat yang pernah aku makan sepanjang hidupku. Ha ha ha. Sate itu cukup sederhana. Mereka hanya memanggang daging dengan sedikit garam dan mungkin bawang putih. Uniknya, tusuk sate tersebut bukan bambu, melainkan berasal dari jeruji sepeda. Ini ternyata membuat daging lebih empuk.
chocolate lava cake lotus mio
  • Chocolate Lava Cake – Lotus Mio di jalan Tirtodipuran
Lotus Mio adalah tempat yang cukup sering saya kunjungi. Mereka memiliki dekorasi sederhana yang cukup mengagumkan - hampir semuanya terbuat dari kayu. Anda mendapatkan suasana damai itu. Bagaimanapun, pada dasarnya makanan dan gelato semuanya enak, tapi saya ingin menonjolkan makanan penutup; Chocolate Lava Cake di sini adalah pilihan yang tepat - ini adalah kue coklat yang disajikan dengan satu scoop es krim vanilla, dan sejauh ini merupakan makanan penutup terbaik di kota.
bebek goreng mangkuyudan
  • Bebek Goreng/Fried Duck – Warung di jalan Mangkuyudan
Sebenarnya saya lebih suka bebek panggang daripada bebek goreng, tapi sungguh saya tidak bisa menemukan yang lebih enak daripada di sini. Warung kecil di Jalan Mangkuyudan ini entah bagaimana memiliki rasa yang khas, meski itu bebek goreng. Nasi uduk (nasi kelapa) enak; sambalnya enak dan yang penting bebeknya empuk. Menurut saya pribadi lebih enak dari Bebek Cak Koting yang terkenal di Yogyakarta..
nasi kuning demangan
Ini dia, semua yummy favorit saya di Yogyakarta. Saya akan memperbarui daftar saya ini lagi ketika saya menemukan makanan / minuman lezat lainnya di masa depan. Sementara itu, bagikan juga tempat favorit Anda. Saya ingin tahu dan mencobanya!

Comments